CARA TETAP EKSIS DI MASA PANDEMI

Photo Courtesy of pixabay

PPKM lagi-lagi diperpanjang. Buat kamu yang masih sekolah atau kuliah, makin lama ngga ketemu temen, dan buat kamu yang udah kerja, makin harus bersabar buat struggling jalanin work from home yang nyatanya nggak mudah.

Walau aktivitas sosial kita dibatesin, tapi menjalin networking tetap harus jalan. Networking di masa pandemi seperti saat ini banyak manfaatnya buat kesehatan mental kita, lho. Pada dasarnya kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa berkomunikasi dengan manusia lainnya. So, networking di tengah pandemi bikin kamu tetap waras dan tentunya bisa nambah wawasan dan skill kamu. 

Mau tau gimana caranya meningkatkan networking di saat pandemi? Ikuti tips ini, ya ladies!

Kirim-kirim bingkisan

Photo Courtesy of  Dima Valkov

Sesekali, coba deh kirim parcel untuk relasi kamu. Cari tau apa makanan favoritnya, dan jangan lupa kasih personal messages supaya lebih meaningful. Orang itu paling suka dikasih makanan. Kalau kita kasih makanan, pasti bakal diingat terus, deh. Hehehehe.

Coba berkomunikasi gaya lama: melalui pen pal

Photo Courtesy of  Cup of Couple

Yes, sekarang jamannya whatsapp or dm-dm an instagram. Tapi jamannya social-distancing gini, kita perlu sesuatu yang worth-to-remember kan. Coba, deh ajak teman atau workmate kamu surat-surat-an. Ini jadul, sih. Tapi bakal seru dilakukan apalagi buat kamu jadi lebih produktif kan. Hihihi.

Ikutan virtual exhibition atau virtual annual report, yuk!

Photo Courtesy of  Vlada Karpovich

Buat kamu yang udah masuk dunia kerja, jangan lupa buat mengasah pengetahuan dan skill kamu. Caranya, dengan rajin ikutan virtual training gratisan atau virtual exhibition. Beberapa company atau institusi pendidikan juga sering mengadakan virtual annual report yang membahas isu-isu krusial saat ini. It’s time to elevate your skill!

Happy to try!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *